Game Online

10 Cara Ampuh Mengatasi CODM Force Close & Penyebabnya

Game Battle Royal sangatlah populer akhir – akhir ini. Banyak sekali muncul game berjenis Battle Roya, salah satunya adalah CODM (Call of Dutty Mobile). Game ini bisa kalian download secara gratis melalui platform smartphone. Karena memang game ini di desain khusus untuk platform telepon seluler, walau sebenarnya seri ini pertama kali dikembangkan untuk platform PC (Personal Computer). Sama seperti versi PC-nya game ini memiliki ukuran yang besar dan termasuk ke dalam jenis game berat. Sehingga tak jarang beberapa pemain mengalami gangguan saat bermian game ini. Salah satunya adalah force close atau game keluar sendiri. tapi tenang saja artikel Gameloveku hadir unutk membantu kalian mengatasi CODM force close.

Apa Itu Force Close

Force Close berasal dari 2 kata dalam Bahasa Inggris yang berarti tutup paksa. Dalam dunia teknologi, force close adalah suatu kondisi dimana ketika kalian menggunakan atau menjalankan suatu aplikasi lalu secara tiba – tiba aplikasi tersebut tertutup. Hal ini tentunya sangat menyebalkan apalagi kalu aplikasi yang kita gunakan adalah game online yang gak bisa di pause.

Salah satu game online ini yang sering dikeluhkan karena adanya keluhan game keluar sendiri adalah aplikasi game CODM (Call of Dutty Mobile). Untuk bisa mengatasinya langsung saja simak penjelasan Gameloveku berikut.

Menonton: 10 Cara Ampuh Mengatasi CODM Force Close & Penyebabnya

10 Cara Mengatasi CODM Force Close

Tentunya force close atau keluar sendiri berujung fatal pada gameplay CODM kita. Saat kita main solo ranked di CODM bisa saja kita terjebak dalam zona merah, ataupun keluar dari zona aman. Saat kita mabar bisa jadi tim kita kalah karena 1 anggota squadnya tidak aktif. Hal inilah yang menjadi momok mengerikan dalam game CODM. Karena forece close mau tidak mau kita harus relog kedalam game, dan berharap hal buruk tadi tidak menimpa kita. Saat kita relogpun belum tentu berhasil, berhasilpun durasi relognya lama. Kalau hal ini terjadi bukannya have fun malah badmood jadinya.

Artikel CODM Lainya…

  • CODM Mobile Error Tidak Bisa Login
  • Cara Menggunakan Game guardian CODM

1. Tutup Aplikasi Berjalan

Mengatasi CODM Force Close Dengan Tutup Aplikasi Berjalan

Cara ini adalah langkah paling gampang untuk mengatasi force close CODM. Karena mungkin beberapa player CODM terlalu memaksa ponselnya untuk bekerja multitasking, sehingga ada beberapa aplikasi berjalan dalam satu waktu. Banyaknya aplikasi berjalan dalam satu waktu ini akan membuat kinerja RAM kalian terbagi sehingga kapasitas RAM tidak cukup untuk menjalankan aplikasi yang lebih berat seperti CODM.

2. Bersihkan Cache

Mengatasi CODM Force Close Dengan Hapus Cache

Cache adalah data sementara yang didapat saat kalian menggunakan suatu aplikasi. Sama seperti definisinya, cache juga akan muncul saat kalian memainkan game CODM. Berdasarkan pengalaman penulis, pernah suatu waktu saat memainkan sebuah game, game itu keluar sendiri sampai berkali-kali. Setelah melakukan cek pada pengaturan teryata data cache dari game yang dimainkan sampai hampir 1GB. Kemudian setelah data ini di bersihkan, walhasil gak ada lagi yang namanya force close.

Cara hapus cache sendiri sangat mudah kalian hanya perlu pergi ke Pengaturan > Apl > Kelolo Aplikasi > Call of Dutty > Hapus Data > Bersihkan Cache. Karena cache merupakan data semantara jadi tidak masalah jika kalian menghapusnya. Cache akan tetap muncul selama kalian masih menggunakan suatu aplikasi. Jadi sering – seringlah bersihkan cache biar gak force close lagi.

3. Kosongkan Internal

Mengatasi CODM Force Close Dengan Kosongkan Internal

Karena aplikasi CODM (Call of Dutty Mobile) merupakan aplikasi dengan ukuran jumbo, jadi butuh penyimpanan ekstra dari HP kalian. Kalau ponsel kalian memiliki penyimpanan yang kepenuhan bisa jadi berimbas pada game kalian yang force close. Kalau udah gini satu – satunya cara mengatasi CODM force close adalah dengan Menghapus beberapa File Tidak Berguna dari internal telepon. Bisa juga Memindahnya ke Kartu SD.

4. Cek Jaringan Agar CODM tidak force Close

Cek Jaringan Biar Main CoDm Lancar

Selain masalah internal dari HP, bisa jadi yang menyebabkan force close adalah dari masalah eksternal, yaitu masalah jaringan kalian. Masalah jaringan ini gampang – gampang susah untuk di atasi. Cara paling ampuhnya ya dengan Ganti Provider penyedia layanan internet. Kalau masalah jaringan masih muncul kalian bisa coba Pasang Wifi, karena jaringan dari Wifi bisa lebih stabil. Atau mungkin kalian bisa pakai VPN dan Penguat Signal. Memang sih cara mengatasi CODM force close karena masalah jaringan sedikit ribet, dan tidak ada cara pastinya.

5. Turunkan Suhu HP

Mengatasi CODM Force Close Dengan Dinginkan HP

Menggunakan ponsel dalam waktu lama patinya akan membuat HP menjadi naik suhunya. Dalam beberapa kasus saat main game suhu HP bisa sampai 40 drajat celcius. Tentunya dengan suhu tinggi ini akan membuat tangan kita tidak nyaman saat memainkan game. Apalagi CODM termasuk game berat yang lama gameplay-nya. Suhu tinggi ini bisa saja membuat game CODM kalian force close.

Untuk mengatasi masalah suhu tinggi ini, kalian bisa Melepas Flip Cover HP kalian karena adanya flip cover ini akan mengurung panas di sekitar body HP. Kemudian tempatkan di tempat yang memiliki suhu ruang, paling efektif di lantai.

6. Mulai Ulang Perangkat

Mengatasi CODM Force Close Dengan Mulai Ulang

Cara ini bukan membuat HP kalian kembali ke versi pabrik ya… Cara ini bisa kalian lakukan denagn menekan tombol power beberapa saat, kemudian pilih opsi Mulai Ulang/ Aktifkan Ulang. Cara mengatasi CODM force close, bisa di bilang cukup ampuh karena ponsel akan merefresh sistemnya dan membuatnya lebih ringan. Cara ini akan percuma jika penyimpanan kalian masih penuh.

7. Instal Ulang Game CODM

Instal COD Mobile

Cara mengatasi CODM force close yang satu ini termasuk efektif karena, dengan menguninstal aplikasi data lama kalian akan ikut terhapus (Data lama bukan berarti akun kalian). Dengan begitu aplikasi berasa seperti baru saja masuk di HP kalian, jadi bebas dari file – file eror dan cache yang membludak.

8. Jangan Pakai CHEAT !!!

Jangan Pakai Cheat Buat Main CODM

Penggunaan cheat pastinya dilarang dalam komunitas Game CODM (Call of Dutty Mobile), jika melanggar, akun kalin bisa berpotensi di banned. Selain itu saat kalian menggunakan cheat kemungkinan ada virus yang ikut masuk dan menggrogoti sistem kalian. Virus ini bisa membuat CODM kalian jadi force close, dan jika ini sudah terjadi tidak ada lagi cara mengatasinya.

9. Update Software HP

Update Softwere

Mungkin ada sebagian dari kalian yang suka malas update software HP saat ada notifikasi pemberitahuannya, karena ukuran update yang besar. Padalah jika kalian mengabaikan hal ini efkenya bisa ke performa HP kalian termasuk saat main COD Mobile. Software yang selalu update akan membuat cara kerja HP kalian lebih efektif.

10. Ganti HP

Ganti HP Untuk Main COD Mobile

Cara mengatasi CODM force close ini menjadi langkah terakhir sekaligus paling ampuh dan terbukti 1000%. Bagaimana tidak aplikasi CODM sendiri sudah berat belum lagi grafis yang di tawarkan juga ngeri. HP kentang pastinya tidak sanggup dengan hal ini bukan ? Jadi tunggu apalagi ganti HP dan main CDM jadi lancar jaya. Tapi ganti HP yang spesifikasinya lebih bagus jangan ganti HP yang lebih kentang. Kalau ganti HP sesuaikan juga dengan kantong kalian, kalau masih belum ada duit mending pensiun dulu main CODM. Masih banyak game seru yang gak seberat CODM.

Itulah beberapa tips mengatasi CODM force close yang bisa Gameloveku bagikan. Semoga bermanfaat dan bbisa mengatasi masalah frce close kalian.

Post by: Gameloveku

Kategori: Game Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Bạn đang dùng trình chặn quảng cáo!

Bạn đang dùng trình chặn quảng cáo!