Game Offline

10 Cara Mengatasi Sakura School Simulator Lag, Macet & lemot di HP

Cara Mengatasi Lag Sakura School Simulator tidaklah sulit hanya perlu melakukan beberapa cara saja lag dalam game ini sudah tidak akan terjadi lagi. Seperti langkah-langkah yang Gameloveku bagikan di bawah ini. Setelah mengikuitnya bisa dipastikan lag dalam game Sakura School Simulator bisa berkurang bahkan hilang.

1. Menyalakan Game Booster

Mengatasi Lag Sakura School Simulator Dengan Game Booster

Game Booster merupakan salah satu fitur yang pasti ada di setiap HP masa kini. Bagaimana tidak game sendiri seakan sudah jadi kegiatan rutin pemilik HP. Oleh sebab itu Fitur Game Booster untuk membuat HP lebih optimal ketika bermain game pastinya akan sangat berguna. Begitupula ketika kalian memainkan game Sakura School Simulator mengaktifkan fitur ini bisa mengatasi lag game SSS.

Menonton: 10 Cara Mengatasi Sakura School Simulator Lag, Macet & lemot di HP

Artikel Sakura School Simulator Lainya..

  • 2 Cara Hamil di Sakura School Simulator Mudah & Asli
  • Cara Membuat Bayi di Sakura School Simulator
  • Lebih Asyik!! Cara Mabar Sakura School Simulator (SSS) Terbaru

2. Menghapus Cache – Mengatasi Lag Sakura School Simulator

Hapus Cache Mengatasi Lag Sakura School Simulator

Cache merupakan data sementara setiap aplikasi yang ada di HP kalian. Makin banyak aplikasi di HP kalian maka makin banyak cache yang disimpan. Selain itu sering menggunakan aplikasi tertentu juga membuat cache bertambah. Jadi lebih baik kalian sering kontrol data cache agar jumlahnya tidak membludak. Dengan menghapus cache pastinya juga bisa mengatasi lag Sakura School Simulator.

Penting !!!
Data cache yang dihapus bisa kembali lagi, jadi kalian mengeceknya secara berkala lewat Pengaturan > Aplikasi > Kelola Aplikasi.

3. Uninstal Aplikasi Tidak Penting

menghapus aplikasi yang memberatkan

Kalau kalian malas buat bolak-balik hapus cache, makan hapus aja aplikasi yang gak lagi penting. Karena dengan menghapus atau uninstal aplikasi maka data cache juga akan ikut terhapus. Data yang terhapus juga bersifat permanan tidak seperti saat sekedar hapus cache.

4. Mengosongkan Penyimpanan Internal

mengelola memori HP

HP selain buat main game dan bersosial media, juga digunakan untuk menyimpan berbagai file pribadi, seperti foto, tugas sekolas, ataupun data pekerjaan. Tapi makin banyak file yang disimpan di HP terutama pada Penyimpanan Internal, akan membuat HP jadi lag dan berimbas pada performa gaming.

Jadi ada baiknya untuk mengosongkan penimpanan internal agar lebih lega, dengan mengahapus file tidak berguna, ataupun mencadangkannya ke penyimpanan eksternal dan penyimpanan cloud.

5. Tidak melakukan Multitasking

mengatasi SSS macet macet

Seringkali ketika bermain game kalian juga membuka aplikasi lain (multitasking). Padahal melakukan hal seperti itu membuat kinerja HP makin berat dan sehingga RAM dan CPU terbagi fkus kerjanya. Jadi lebih baik jangan melakukan multitasking demi mengatasi lag pada game Sakura School Simulator.

6. Restart HP – Mengatasi Lag Sakura School Simulator

Mulai Ulang HP Untuk Mengatasi Lag Sakura School Simulator

Aktifkan Ulang HP berbeda dengan Restart HP ya… Aktifkan Ulang HP itu mematikan HP kemudain menghidupkannya kembali. Kalau Restart HP itu membuat HP kosong seperti baru dibeli. Dengan mengaktifkan ulang HP maka kalian bisa mengatasi lag Sakura School Simulator. Karena setelah HP dihidupkan kembali maka RAM dan CPU jadi lebih segar, ibaratnya seperti habis bangun tidur dan mendapat tenaganya kembali.

7. Setting Grafik

Mengatasi Lag Sakura School Simulator Dengan Menyesuaikan Grafik Game

Sakura School Simulator menyediakan pilihan kualitas grafik yang bisa diatur sesuai kemampuan HP. Tapi kebanyakan dari kalian pastinya ingin memainkan game dengan grafik paling bagus demi visual game yang lebih nyata. Tapi kalau pengaturan grafiknya berlebih dan HP kalian ternyata tidak sanggup akibatnya game akan lag bahkan sampai force close. Jadi atur grafik sesuai kemampuan HP saja ya.

Untuk mengatur kualitas grafik kalian bisa mengaksesnya lewat Menu > System Setting.

8. Turunkan Suhu HP

mengatur suhu hp

Suhu HP yang tinggi terjadi karena kalian main game Sakura School Simulator dengan grafik yang terlalu tinggi, ataupun terlalu lama bermain game-nya. Suhu tinggi akan membuat Sakura School Simulator jadi lag dan kalian harus segera mengatasi-nya dengan menurunkan suhu HP. Caranya sebagi berikut :

  1. Lepas pelindung HP (kalau menggunakan) agar panas tidak terjebak di body HP.
  2. Tutup game Sakura School Simulator dan semua aplikasi berjalan.
  3. Aktifkan mode pesawat.
  4. Jangan dimainkan lagi selama beberapa saat.
  5. Kalian juga bisa meletakkan HP di tempat sejuk seperti lantai. JANGAN MASUKKAN KULKAS.
  6. Kalian juga bisa menggunakan Cooler Ekternal.

9. Jangan Main Sambil Cas

Jangn Main HP Sambil Cas Untuk Mengatasi Lag Sakura School Simulator

Main sambil cas juga bakal membuat HP kalian cepet panas, karena ada arus listrik yang masuk kemudian HP masih dibuat untuk bekerja. Jadi HP akan jadi cepet panas. Seperti yang dijelaskan sebelumnya HP panas bikin Sakura School Simulator jadi lag, jadi jangan deh main sambil cas.

10. Ganti HP – Mengatasi Lag game SSS

Mengatasi Lag Sakura School Simulator

Cara paling terakhir untuk mengatasi lag Sakura School Simulator tidak lain dan tidak bukan adalah dengan ganti HP. Tapi cara ini pastikan kalian lakukan setelah cara-cara sebelumnya sudah tidak mempan lagi. Jika sudah maka saatnya buat ganti HP baru dan pastikan memiliki standar spesifikasi setidaknya seperti dalam tabel berikut :

Spesifikasi Rekomendasi dari Garusoft Development Inc.

OS Android 6
RAM 3 GB
CPU Qualcomm Snapdragon 820 atau lebih baik.

Spesifikasi Rekomendasi versi segitekno.com.

OS Android 11, karena rata-rata HP sekarang sudah pakai versi ini.
RAM 3-4 GB
CPU MediaTek Helio G85 / Qualcomm Snapdragon 665
GPU Qualcomm Adreno 610 / Mali-G52 MC2
Storage 32 GB

Spesifikasi yang direkomendasikan pihak developer Sakura School Simulator dengan yang Gameloveku rekomendasikan sedikit berbeda terutama pada bagian CPU. Dari developer merkomendasikan CPU minimal Qualcomm Snapdragon 820 atau lebih baik agar gameplay kalian maksimal. Tapi berdasr ujicba langsung Gameloveku Sakura School Simulator sudah aman dimainkan dengan CPU MINIMAL MediaTek Helio G85 / Qualcomm Snapdragon 665.

Catatan :
HP dengan CPU Qualcomm Snapdragon 820 lebih mahal daripada HP denagn Qualcomm Snapdragon 665.

Sekian tips cara mengatasi lag Sakura School Simulator, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post by: Gameloveku

Kategori: Game Offline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Bạn đang dùng trình chặn quảng cáo!

Bạn đang dùng trình chặn quảng cáo!