Tips

10 HP Gaming 4 Jutaan (maret 2022) Genshin Impact, PUBG, ML

HP Gaming dirancang sedemikian rupa agara bisa memberikan perfrma terbaik saat memainkan sebuah game. Umumnya HP gaming memiliki harga mahal yang gak ngotak. Hal ini tentunya membuat sebagain gamers dengan budget minimalis merasa tak berdaya. Tapi perlu kalian tahu kalau ada lhoh beberapa HP gaming super ngebut , lancar, dan tanpa lag dengan harga 4 jutaan saja, seperti yang akan Gameloveku rekomendasikan berikut ini.

POCO X3 Pro – HP Gaming 4 Jutaan terbaik

HP Gaming 4 Jutaan POCO X3 Pro

POCO X3 Pro adalah kakak satu tingkat seri POCO X3 NFC. Perbedaannya mencolok dari segi performa. HP X3 Pro memiliki performa gaming yang lebih super powerfull tapi dengan kamera yang sedikit disunat dengan harga yang bahkan gak samapi 4 jutaan..

Menonton: 10 HP Gaming 4 Jutaan (maret 2022) Genshin Impact, PUBG, ML

Kelemahan :

  • Desain kamera belakag yang tidak menarik.
  • Tidak bisa ditambahn kartu SD.

Kelebihan :

  • Sudah bisa dapat prosesor Snapdragon 860 dengan harga 4 jutaan kurang.

Spesifikasi :

OS Android 11 / MIUI 12,5 for POCO
CPU Qualcomm Snpadragon 860
GPU Adreno 640
RAM 6 GB / 8 GB
Storage 128 GB / 256 GB
Battery 5160 mAh
Display IPS LCD / Corning Gorilla Glass 6
Main Camera 48 MP (Wide) / 8 MP (Ultrawide) / 2MP (Makro) / 2 MP (Depth)
Selfie Camera 20 MP (Wide)
Harga Rp 3,4 – 3,8 Jutaan

Realme 9 Pro – HP Gaming 4 Jutaan

Realme 9 Pro

Realme 9 Pro adalah adik dari Realme 9 Pro+, dengan gak kalah cakep tentunya. Dengan prosesor Snapdragon 695 generasi 5G membuat HP ini mantap untuk menemani kegiatan gaming seharian, apalagi dengan harga yang cuma 4 jutaan.

Kelemahan :

  • PUBG Mobile bisa sampai Smooth Ultra, yang harusnya bisa Smooth Extreme.
  • Fitur game mode yang gak terlalu berguna saat main game, karena tidak membawa perubahan performa yang terlihat.

Kelebihan :

  • Mobile Legends grafik Ultra stabil 60 FPS.
  • Genshin Impact bisa Medium 30 FPS.

Spesifikasi :

OS Android 12 / Realme UI 3.0
CPU Qualcomm Snapdragon 695 5G
GPU Adreno 619
RAM 6 GB / 8 GB
Storage 128 GB
Battery 5000 mAh
Display IPS LCD
Main Camera 64 MP (Wide) / 8 MP (Ultra Wide) / 2 MP (Macro)
Selfie Camera 16 MP (Wide)
Harga Rp 3,7 – 3,9 Jutaan

Vivo Y75 5G

HP Gaming 4 Jutaan Vivo Y75 5G

Seri Y adalah HP Vivo yang terkenal akan kapasitas batrainya yang badak dan tahan lama, sehingga paling PW untuk gaming berlama-lama. Belum lagi ditambahn teknologi UltraSave dari prosesor MediaTek 5G.

Kelemahan :

  • Pengisian batrai yang lama bahkan butuh waktu 3 jam untuk penuh.

Kelebihan :

  • HP gaming 4 jutaan dengan performa yang sudah matang dan dipikirkan dengan baik, terutama dari segi daya tahannya.

Spesifikasi :

OS Android 11 / Funtouch 12
CPU MediaTek Dimensity 700 5G
GPU Mali-G57 MC2
RAM 8 GB
Storage 128 GB
Battery 5000 mAh
Display IPS LCD
Main Camera 50 MP (Wide) / 2 MP (Macro) / 2 MP (Depth)
Selfie Camera 16 MP (Wide)
Harga Rp 3,9 Jutaan

Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G

Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G

Xiaomi yang terkenal dengan HP murah berspesifikasi tinggi, memang sudah gak bisa dibantah lagi. Terbukti dengan adanya HP Xiaomi Redmi Note 11 Pro yang memiliki performa mantap untuk gaming dengan harga 4 jutaan udah 5G pula.

Kelemahan :

  • USB Type C 2.0 yang ketinggalan zaman.
  • Desain kamera belakng kurang menarik

Kelebihan :

  • Harga 4 jutaan sudah dapat layar AMOLED 120 Hz.

Spesifikasi :

OS Android 11 / MIUI 13
CPU Qualcomm Snapdragon 695 5G
GPU Adreno 619
RAM 6 GB / 8 GB
Storage 64 GB / 128 GB
Battery 5000 mAh
Display Super AMOLED / Corning Gorilla Glass 5
Main Camera 108 MP (Wide) / 8 MP (Ultrawide) / 2 MP (Macro)
Selfie Camera 16 MP (Wide)
Harga Rp 4,1 Jutaan

POCO X3 GT – HP Gaming 4 Jutaan

HP Gaming 4 Jutaan POCO X3 GT

Dengan harga cuma 4 jutaan saja kalian sudah bisa mendapat HP gaming yang gila, dan jawabnnya adalah HP Xiaomi (lagi) dari seri POCO.Untuk main game PUBG Mobile dan Mobile Legends HP ini bukan kelasnya lagi. Kalau kalian ingin lebih memberi beban pada HP dengan prsesor super ngebut, MediTek Dimensity 1100 5G kalian wajib main Genshin Impact. Walaupun HP ini tetap lancar jaya tanpa lag untuk main game ini.

Kelemahan :

  • Untuk main Genshin Impact harusnya HP ini bisa menghasilkan rata-rata FPS yang lebih dari 40-an, rasanya masih agak naggung.

Kelebihan :

  • Kelemahan pada HP ini membuatnya juga memiliki dampak positif, yaitu dengan suhu HP yang tidak cepat panas.

Spesifikasi :

OS Android 11 / MIUI 12.5 for POCO
CPU MediTek Dimensity 1100 5G
GPU Mali-G77 MC9
RAM 8 GB
Storage 128 GB / 256 GB
Battery Li-Po 5000 mAh
Display IPS LCD / 1080 x 2400 pixels / 6,6 inches / Corning Gorilla Glass Victus
Main Camera 64 MP (Wide) / 8 MP (Ultra Wide) / 2 MP (Macro) / 2 MP (Depth)
Selfie Camera 16 MP (Wide)
Harga Rp 4,2 – 4,5 Jutaan

Rekomendasi HP Lain:

  • 6 HP Gaming 5 Jutaan Terbaik Libas game berat
  • 7 HP Gaming 6 Jutaan Terbaik
  • 10 HP Gaming 7,8,9 Jutaan Terbaik Game Rata kanan

Oppo Reno6

Oppo Reno6

HP Oppo yang awalnya terkenal akan kamera yang oke punya, kini sudah merambah ke bagian jeroan untuk gaming dengan lancar. Tentunya hal ini tidak merubah orang Oppo untuk meniggalkan kesan baik prduk kameranya. Seperti Oppo Reno6 yang memiliki kamera ciamik dengan jeroan yang HP gaming banget dan harganya cuma 4 jutaan.

Kelemahan :

  • Fitur Virtul RAM yang tidak terlalu mempengaruhi performa gaming, hal ini tidak bisa dibilang kelamahn juga, tapi bisa dibilang sebagai suatu hal yang kurang optimal.

Kelebihan :

  • Prosesor khusus gaming Snapdragon 720G.
  • Varian warna Stellar Black yang membuat body HP bebas sidik jari.
  • Sensr sidik jari dibawah layar.
  • Fitur Virtul RAM yang bisa membuat RAM ditambah hingga 5 GB, dengan mengambil kapasitas memori internal.

Spesifikasi :

OS Android 11 / ColorOS 11.1
CPU Qualcomm Snapgradon 720G
GPU Adreno 618
RAM 8 GB
Storage 128 GB
Battery 4300 mAh
Display AMOLED
Main Camera 64 MP (Wide) / 8 MP (Ultrawide) / 2 MP (Macro) / 2 MP (Depth)
Selfie Camera 44 MP (Wide)
Harga Rp 4,3 Jutaan

Realme 7 Pro

HP Gaming 4 Jutaan Realme 7 Pro

Lagi-lagi HP yang jadi kaka dari sei sebelumnya, kali ini Realme 7 Pro yang merupakan kakak dari Realme 7. Banyak seri kakak dalam rekoemndasi HP gaming 4 jutaan, karena versi kakak ini memang memiliki kriteria HP yang gaming banget tapi tetaa dalam level harga murah. Karena Realme 7 Pro adalah seri kakak maka jeroannya juga lebih baik dengan prosesor gaming Snapdragon 720G, yang udah teruji performa gamingnya.

Kelemahan :

  • Harus unlock dengan GFK Tool agar bisa main PUBG Mobile di grafik smooth extreme, karena bawaan HP ini hany mentok di smooth ultra.
  • Mobile Legends juga belum bisa High Frame Rata, tapi dengan pdate yang ada “mungkin” bisa terbuka.

Kelebihan :

  • Sensor sidik jari di bawah layar.
  • Genshin Impact bisa aman di frame rate 30 FPS, dengan grafik low-medium.
  • 38 menit untuk cas sampai 100%.

Spesifikasi :

OS Android 10 / Upgradable to Android 11 / Realme UI 2.0
CPU Qualcomm Snapdragon 720G
GPU Adreno 618
RAM 6 GB / 8 GB
Storage 128 GB
Battery 4500 mAh
Display Super AMOLED / Corning Gorilla Glass 3+
Main Camera 64 MP (Wide) / 8 MP (Ultrawide) / 2 MP (Macro) / 2 MP (Depth)
Selfie Camera 32 MP (Wide)
Harga Rp 3,5 – 4,6 Jutaan

Samsung Galaxy M62

Samsung Galaxy M62

Kamera ngeri, batari tahan lama untuk gaming seharian, performa ngacir, harga 4 jutaan , maka HP yang bisa memenuhi semua ekspektasi itu adalah SamsungGalaxy M62. Udah gak ada yang bisa dikomplain lagi soal HP buatan Samsung yang selalu memberi kejutan di duni teknologi.

Kelemahan :

  • Desain yang biasa aja dan cenderung membosankan.
  • Performa sedikit malu-malu walau udah galak banget.

Kelebihan :

  • Kamera depan bisa merekan sampai 4K.
  • Pengisian batrai yang super cepat untuk kapasitas 7000 mAh, hanya membutuhkan waktu kurah lebih selama 2 jam.

Spesifikasi :

OS Android 11 / One UI 3.1
CPU Exynos 9825
GPU Mali-G76 MP12
RAM 8 GB
Storage 128 GB / 256 GB
Battery 7000 mAh
Display Super AMOLED Plus
Main Camera 64 MP (Wide) / 12 MP (Ultrawide) / 5 MP (Macro) / 5 MP (Depth)
Selfie Camera 32 MP (Wide)
Harga Rp 4.7 Jutaan

POCO F3

HP Gaming 4 Jutaan POCO F3

lagi-lagi dari brand Xiaomi seri POCO, mau gimana lagi seri POCO ini memang yang terbaik sebagi HP gaming dengan harga mid range 4-5 jutaan. Jadi jangan bosan karena bisa dibilang POCO jadi HP gaming terbaik dan termurah versi segitekno.com. Kali ini yang bakal bikin ribut adalah POCO F3 yang sudah pakai prsesr naga dengan teknologi 5G, tahan air, ngecas cepet, cuma kamera jaa yang kurang oke walau udah cukup mantap

HP ini rekomen banget buat kalian yang doyan banget dengan performa gaming super ngebut tanpa lag, dan sedikit mengesampingkan hasil jepretan kamera.

Kelemahan :

  • Cepat panas.
  • Tidak support kartu SD.
  • Hail foto kurang oke dengan perbandingan harganya.
  • Desain yang kurang oke,sama seperti seri POCO yang lain.

Kelebihan :

  • Pengisian batrai sampai 100% tidak samapai 1 jam.
  • Tahan percikan air.
  • Sebagai imbalan kamera yang kurang oke, POCO F3 memberi performa gaming tidak ada duanya di kalangan HP 4 – 5 jutaan.

Spesifikasi :

OS Android 11 / MIUI 12.5.6 for POCO
CPU Qualcomm Snapdragon 870 5G
GPU Adreno 650
RAM 6 GB / 8 GB
Storage 128 GB / 256 GB
Battery 4520 mAh
Display AMOLED / Corning Gorilla Glass 5
Main Camera 48 MP (Wide) / 8 MP (Ultrawide) / 5 MP (Macro)
Selfie Camera 20 MP (Wide)
Harga Rp 4.7 – 5 Jutaan

Realme GT Neo 2

Realme GT Neo 2

Dengan chipset Snapdragon 870 5G dan sokongan RAM jumbo membuat HP ini super wrt it buat main berbagai macam game. Belum lagi ada fitur Expandable Virtaul RAM yang bisa memperluas RAM hingga 7 GB.

HP ini juga di klaim Realme sudah memiliki Touch Sampling hingga 600 Hz, angka besar yang seharusnya tidak akan membuat semua aktivitas layar delay atau terlambat. Fitur ini jadi sangat penting untuk game-game yang membuatuhkan banyak sentuhan sensitif seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Genshin Impact.

Pokoknya udah gak ada ampun lagi kalau HP ini udah buat gaming, dijamin apapun gameya bisa digas dengan lancar. Yang gak kalah penting lagi HP gaming ini memiliki harga paling murah 4 jutaan saja, dan tambah 2 jutaan lagi kalian bisa punya versi Redi GT varian paling atasnya.

Kelemahan :

  • Tidak ada slot untuk micro SD

Kelebihan :

  • HP gaming dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G paling murah.
  • Suhu yang stabil saat main game.
  • Stereo Speaker Dolby Atmos.

Spesifikasi :

OS Android 11 / Upgradable to Android 12 / Realme UI 3.0
CPU Qualcomm Snapdragon 870 5G 
GPU Adreno 650
RAM 8 GB / 12 GB
Storage 128 GB / 256 GB
Battery 5000 mAh
Display AMOLED / Corning Gorilla Glass 5
Main Camera 64 MP (Wide) / 8 MP (Ultrawide) / 2 (Macro)
Selfie Camera 16 MP (Wide)
Harga Rp 4.7 – 6.4 Jutaan

Dari semua HP gaming 4 jutaan yang sudah Gameloveku jelaskan mana nih yang udah jadi incaran kalian ? Apapun pilihannya semua HP dalam daftar ini telah terji kemampuan gamingnya. Jadi gak usah takut salah pilih, tapi tetap sesuaikan dengan kebutuhan kalian ya…

Post by: Gameloveku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Bạn đang dùng trình chặn quảng cáo!

Bạn đang dùng trình chặn quảng cáo!