Ahmad Fathoni Hidupku penuh dengan game. Tanpa game hidup seperti masakan tanpa garam. Kurang lengkap! No Game No Life

Pengertian 5 Role Free Fire yang Wajib Diketahui Para Player

2 min read

Inilah istilah dan pengertian role yang ada di Free Fire yang wajib diketahui setiap player. Simak baik-baik penjelasan lengkapnya!

pengertian role dalam free fire

Ditahun 2020 pemain baru Free Fire semakin menjamur. Hal ini dikarenakan game ini mampu menjangkau beragam kalangan baik anak-anak, remaja maupun dewasa. Beberapa player baru mungkin belum tahu tentang istilah-istilah yang terdapat dalam game Free Fire. Banyak dari mereka bingung ketika orang membicarakan istilah-istilah ini. Maka dari ini setidaknya kamu memiliki pemahaman terhadap istilah yang sering diucapkan. Salah satu istilah tersebut adalah Role. Secara mudahnya Role itu adalah peran pemain. Dalam Free Fire terdapat 5 role yang wajib kamu ketahui. Berikut adalah penjelasan 5 role dalam Free Fire.

Baca juga kombinasi skill alok terbaik 2020.

Pengertian 5 Role Free Fire yang Wajib Diketahui Para Player

1. Rusher

Role Rusher merupakan role paling populer yang banyak diminati oleh sebagian pemaian Free Fire. Role ini betugas sebagai eksekutor atau hitternya. Peran role ini sangat penting dan vital dalam sebuah team. Jika kalian rusher team kalian tidak jago, sangat besar peluangmu untuk memenangkan permainan. Diperlukan skill mekanik yang bagus untuk menempati posisi ini. Skill mekanik itu seperti kelincahan, pengembilan keputusan, kecepatan tangan dsb. Ibarat kalau dalam sepak bola, Rusher itu adalah Strikernya, ujung tombaknya.

Ketika kamu menempati role ini, kamu dituntut untuk bisa memenangkan pertarungan 1 vs 1, bahkan kamu harus bisa melawan semua anggota team musuhmu. Sedikit salah langkah saja kamu bisa Knock dan akan mengakibatkan teamumu kalah. Diperlukan ketenangan dan metal yang kuat untuk mengisi posisi ini. Maka dari itu jika kamu diperlukan latihan dan kebiasaan bermain untuk menjadi Rusher yang jago.

Baca juga kombinasi skill hayato paling ditakuti.

2. Support

Role yang tidak kalah penting adalah Support. Walaupun tidak begitu vital namun role ini wajib ada dalam sebuah team. Sebagai seorang support, kill adalah hal yang tidak penting. Tugasmu adalah melakukan backup terhadap satu teammu. Biasanya role ini akan disayang satu teammu, karena role ini terbilang agak sedikit peminatnya. Hal ini disebabkan karena mindset mereka untuk kill banyak, sedangkan role ini kill tidak begitu diperlukan.

Tidak perlu memiliki skill mekanik yang begitu bagus untuk menempati role ini. Yang perlu kamu lakukan misalnya kamu harus backup temenmu ketika dalam keadaan Knock, jika respon mu tidak baik dan tidak mengerti tugasmu. Kemungkinan besar kamu akan dikatain bahkan dibully dalam team. Ingat tujuanmu adalah backup, bukan kill!

Biasanya support yang baik akan banyak melakukan looting untuk late game (dalam tournament). Sangat sering Ammo temanmu kehabisan ketika memasuki late game.

3. Shot Caller

Shot Caller dibutuhkan untuk memimpin teamu dan juga mampu membaca map. Kalau dalam sepak bola, Shot Caller seperti gelandang tengah. Nah jika kalian memiliki jiwa kepemimpinan tinggi atau ingin menjadi Captain, posisi ini sangat cocok buatmu. Tugasmu adalah memberikan instruksi kepada teman setim mu kapan harus maju dan mundur. Ingat ya tugasmu memberikan instruksi, membaca situasi dan map.

Ada beberapa keadaan dimana tugasmu agak sedikit berubah ketika Rusher dalam teamu sudah tidak ada. Kamu harus siap menggantikan posisi rusher temanmu.

Memang sih dalam perminan biasa, role ini agak kurang kerasa dampaknya. Tapi jika sudah masuk ke dalam turnament, role ini akan terasa begitu penting untuk bisa memenangkan permainan.

Baca juga penjelasan lengkap tentang penetrasi armor dalam free fire.

4. Flanker

Flanker biasanya berpisah dari team. Tugasnya adalah untuk mencari keberadaan musuh. Jika sudah menemukan keberadaan musuhmu, kamu diharuskan untuk memberitajukan dimanakah posisi musuhnya. Maka dari itu kalian harus paham juga tentang map yang ada dalam Free Fire ini.

Bagi kalian yang suka membunuh musuh secara diam-diam (bokong), role ini sangat cocok buatmu!

5. Sniper

Tugas dari sniper biasanya mengendap-endap dan menembak dari jauh musuhmu. Skill menembak jarak jauh adalah hal yang perlu kamu kuasai.

Itulah penjelasan mengenai role-role yang ada di Free Fire. Kalian biasanya menempati role apakah? Silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Bagikan ke Temanmu
Avatar
Ahmad Fathoni Hidupku penuh dengan game. Tanpa game hidup seperti masakan tanpa garam. Kurang lengkap! No Game No Life

One Reply to “Pengertian 5 Role Free Fire yang Wajib Diketahui Para…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *